HALAL BIHALAL AJANG UNTUK SALING MEMAAFKAN Berita PPID

HALAL BIHALAL AJANG UNTUK SALING MEMAAFKAN

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.TGH. M. Zainul Majdi mengatakan jika halal bihalal merupakan momentum sekaligus  ajang bagi seluruh elemen masyarakat dan anak bangsa untuk saling memaafkan lahir dan bathin.

Hal tersebut disampaikan Gubernur yang kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) pada saat memimpin apel gabungan yang dirangkai dengan halal bihalal oleh seluruh ASN lingkup pemerintah provinsi NTB, Kamis (21/6/2018).

“Dalam kesempatan halal bihalal ini semua hal yang tidak baik yang mengganggu antar sesama pribadi maupun hubungan kerja, mudah-mudahan dapat kita hilangkan,” katanya.

Menurut TGB hal tersebut penting untuk dilaksanakan. Karena produktifitas dan hasil bekerja ditentukan oleh suasana hati dan sikap mental untuk memberikan kenyamanan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kalau suasana kerja itu nyaman, maka tidak ada yang membebani atau hal yang tidak nyaman,” terang Gubernur hafidz Qur’an tersebut.

Selanjutnya Gubernur juga ingatkan jika maaf-memaafkan itu bukan hanya saling bersalaman saja, “Tapi maaf-memaafkan itu kerendahan dari hati kita secara ikhlas satu sama lain,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur yang juga didampingi Sekretaris Daerah Ir.H.Rosiady Husaeni Sayuti menyampaikan permohonan maafnya. "Sebagai pemimpin di dalam lingkup pemerintah Provinsi NTB, izinkan saya sebagai Gubernur dan mewakili Wakil Gubernur yang masih melaksanakan cutinya,  menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada bapak ibu semua,” pungkasnya.