INFRASTRUKTUR JALAN DI NTB SIAP SAMBUT ARUS MUDIK Berita PPID

INFRASTRUKTUR JALAN DI NTB SIAP SAMBUT ARUS MUDIK

Infrastruktur jalan di NTB, baik jalan primer nasional maupun jalan provinsi, siap digunakan untuk mudik. Hal tersebut disampaikan oleh H. Sahdan selaku Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi NTB dalam konfrensi pers yang digelar Dinas pada Kamis, (7/6).

"Untuk mendukung kelancaran para pemudik, kami telah menyiapkan 9 posko mudik yang tersebar baik di pulau Lombok hingga ke pulau sumbawa," jelas Sahdan.

Titik 9 posko mudik tersebut terletak monumen masjid Gerung, Aik Darek, dan Lanang. Sementara di pulau sumbawa terletak di Pototano, Labuan Badas sumbawa, km 70 dekat batas Dompu, posko Mada Prama, posko Kempo, dan posko Pena Pali.

“Kesembilan posko tersebut dilengkapi oleh penjaga dan kontak yang dapat dihubungi jika pemudik mendapat masalah," imbuhnya.

Untuk pekerjaan jalan yang tengah berlangsung, kiranya dapat mengganggu perjalanan, PUPR mengaku telah memberikan komando untuk menseterilkan jalan tersebut H-7 dan H+7 lebaran.

"Material pekerjaan jalan yg sekiranya mengganggu jalur kami sudah intruksikan untuk ditempatkan di tempat yg aman sehingga perjalanan dapat berlangsung aman dan lancar," sambung Sahdan.

Tidak ada hambatan berarti yang dapat menghambat perjalan mudik di NTB jika cuaca baik. Sementara mengenai banyaknya pasar tumpah, PUPR telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian lalu lintas untuk mengamankan lokasi.

"Yang terpenting bagaimana mudim lebaran ini lancar dan aman sampai rumah," ujarya.