Breaking News

    <li><p><a href="#" title="" rel="bookmark"><span class=""></a></p></li>

PERINGATAN HARI VETERAN NASIONAL TAHUN 2016 Berita PPID

PERINGATAN HARI VETERAN NASIONAL TAHUN 2016

 Upacara Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2016  Provinsi NTB dilaksanakan di Lapangan Markas Korem 162 Wira Bakti pada Rabu Pagi, (10/08/2016). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Legion Veteran NTB, H Abdul Kadir SIP. Hadir Pula pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, Ketua DPRD NTB, HJ. Baiq ISfi, Danrem 162 WB dan Danlanud Rembiga.

Inspektur Upacara, Abdul Kadir menjelaskan, hari veteran diperingati pada tanggal 10 Agustus karena murupakan hari genjatan senjata Indonesia dengan belanda. “yakni hari terlaksananya penghantian tembak menembak antara kita dengan belanda pada tanggal 10 agustus 1949 dan melahirkan gelar kehormatan veteran nasional”, jelasnya.

Ia berharap setiap warga Indonesia tetap ikut serta menjaga keutuhan NKRI. “NKRI adalah harga mati, ini lah yang ingin diteruskan veteran untuk diteruskan oleh Generasi Muda Indonesia. Hari veteran adalah hari kita semua bangsa Idonesia,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Wagub NTB juga mengucapkan Selamat Hari Veteran Nasional tahun 2016. “Atas nama pemerintah Provinsi NTB saya mengucapkan  Selamat Hari Veteran Nasional tahun 2016, perjuangan para veteran dapat menjadi pemacu semangat kita berjuang berkontribusi untuk kemajuan bangsa, khususnya daerah kita tercinta NTB” tuturnya.   

Peringatan semakin khidmat karena seluruh petugas upacara berasal dari Legion Veteran NTB, baik dari petugas Komandan Upacara, Perwira Upacara sampai pengibar bendera.


Sumber Berita: www.teraskreasi.com http://www.ntbprov.go.id/berita-peringatan-hari-veteran-nasional-tahun-2016.html#ixzz4IlwuqyAt