Breaking News

    <li><p><a href="#" title="" rel="bookmark"><span class=""></a></p></li>

PERINGATAN 109 TAHUN HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI PROVINSI NTB Berita PPID

PERINGATAN 109 TAHUN HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI PROVINSI NTB

MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan Upacara Peringatan 109 Tahun Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB pada Senin (22/5) pagi waktu setempat. Upacara tersebut dihadiri oleh Segenap Undangan yang terdiri dari Pejabat Lingkup Pemprov NTB, Anggota DPRD Provinsi NTB, Mitra Kerja serta Organisasi Masyarakat, dan para peserta Apel terdiri dari Himpunan Pasukan PNS lingkup Pemprov NTB, Siswa SMA, SMK, Mahasiswa, Tentara serta Kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya Wagub menegaskan bahwa Momentum Hari Kebangkitan Nasional hendaknya dapat di manfaatkan masyarakat sebagai salah satu penyemangat untuk meningkatkan partisipasi dalam berbagai progam pembangunan daerah sebagai bagian dari kontribusi terhadap pembangunan Nasional.

Lebih lanjut, Wagub mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak bersifat seremonial saja namun perlu aksi dari seluruh lapisan masyarakat khususnya kalangan generasi muda di daerah ini untuk lebih peduli terhadap masyrakat kurang beruntung. “Jadi karena itu Momentum Harkitnas ini dapat memacu peran serta masyarakat khususnya generasi muda di daerah ini dalam berbagai program pembangunan untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain sehingga masyarakat mau bekerja keras, dengan melihat berbagai potensi NTB yang sangat menjanjikan bukan saja Keindahan Alam maupun Potensi Laut serta potensi SDM apabila di optimalkan akan memberi dampakpositif terhadap percepatan Pembangunan Daerah termasuk dalam pengentasan kemiskinan.", ungkapnya.