Breaking News

    <li><p><a href="#" title="" rel="bookmark"><span class=""></a></p></li>

DISHUBKOMINFO PROVINSI NTB ADAKAN RAKORNIS HUBKOMINFO 2016 Berita PPID

DISHUBKOMINFO PROVINSI NTB ADAKAN RAKORNIS HUBKOMINFO 2016

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis(Rakornis) Bidang Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Selasa (08/11) pagi waktu setempat. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Drs. Muhammad Amin, MSi, segenap Dishubkominfo Se-Provinsi NTB, Stakeholder terkait dengan bidang Hubkominfo, serta beberapa tamu undangan lainnya. Rapat dibuka oleh Wagub NTB dengan memaparkan bahwa pembangunan daerah saat ini membutuhkan komitmen dan sinergisitas dari berbagai pihak, mengingat tantangan pembangunan ke depan semakin kompleks. Tentunya saling memperkuat di berbagai sektor oleh semua pihak menjadi keharusan.

Selanjutnya, Wagub NTB berpesan bahwa momentum saat ini haruslah dimanfaatkan untuk dapat lebh meningkatkan sinergi dalam hal Perhubungan Komunikasi dan Informatika dapat menjadi sebuah tonggak untuk peningkatan dalam berbagai aspek di Provinsi NTB. “Ini momentum untuk menyampaikan pemikiran-pemikiran cerdas, sesuai kebutuhan daerah untuk dijadikan rekomendasi, baik untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam upaya peningkatan hal Perhubungan Komunikasi dan Informatika sehingga dapat lebih berperan serta dalam kemajuan di Provinsi NTB” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema Konektifitas Transportasi dan Komunikasi untuk Membuka Peluang Usaha tersebut menghadirkan seluruh mitra kerja Dishubkominfo baik di NTB maupun dari daerah lain, seperti Bali, Jawa Timur, Banyuwangi dan Nusa Tenggara Timur.

Saat itu, Wagub NTB menekankan pola kemitraan yang dibangun berbagai SKPD akan memberikan kontribusi positif bagi penyelesaian masalah, baik yang dialami pemerintah maupun oleh masyarakat. Sehingga menurut orang nomor dua di NTB tersebut, sinkroninasi program dan regulasi harus benar-benar dipastikan.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Provinsi NTB, Drs. Lalu Bayu Windya, M.Si, memaparkan laporan pelaksanaan kegiatan perhubungan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan di Provinsi NTB. Beliau berharap dengan tema yang diusung dalam rakornis ini dapat menjadi masukan berharga bagi peningkatan peluang usaha. “Dengan tema ini, kami coba melihat, tidak hanya infrastruktur yang dibangun, namun juga bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagai peluang usaha,” jelasnya di hadapan wagub.

“Di NTB ini ada kampung media yang sudah diakui dunia. Tentu ini menjadi modal bagi kita semua. Selain itu, bagaimana membangun media sosial yang baik, sehingga dalam setiap interaksi tidak terkena undang-undang IT,” jelasnya.

Sementara untuk perbaikan tata kelola transportasi, baik di darat, udara maupun laut, pihaknya bersama kementerian perhubungan republik Indonesia sedang merancang kebijakan yang menyeimbangkan transportasi yang keluar dengan yang masuk, terutama transportasi laut yang dijadikan sebagai konsentrasi utama sebagai portal utama keluar-masuknya barang di Provinsi NTB. "Kami berharap adanya keseimbangan antara keluar dan masuknya barang ke Provinsi NTB, sehingga jika barang-barang produksi provinsi NTB yang keluar (di-ekspor) ke daerah lain atau negara lain akan meningkatkan pendapatan dan ekonomi daerah, tidak hanya barang masuknya saja yang tinggi, tapi harus diupayakan barang yang keluarpun setidaknya dapat seimbang", ujarnya. (Lalu Arry - red)