OPTIMIS ANAK NTB HEBAT-HEBAT Berita PPID

OPTIMIS ANAK NTB HEBAT-HEBAT

Lombok Tengah - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri acara Haflah Ikhtitam Akhir Dirasah Pondok Pesantren Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Lombok Tengah, Minggu (28/4/2019). Dalam acara tersebut, Gubernur memberikan motivasi kepada para santri untuk terus menerus belajar.

"Saya tahu betul anak NTB sangat luar biasa pintar, luar biasa cerdas dan hebat-hebat. Oleh karena itu anak-anak NTB harus mengembangkan itu semua. Kita menyediakan banyak sekali beasiswa untuk anak NTB," ungkap Gubernur.

Program beasiswa berupa pengiriman 1000 anak NTB ke luar negeri bukan program main-main, melainkan untuk membentuk anak muda NTB menjadi anak muda yang memiliki pengetahuan luas tentang dunia luar agar saat kembali dapat membangun NTB lebih maju lagi.

Bang Zul meceritakan kisahnya ketika melaksanakan pendidikan di luar negeri yang mana banyak sekali anak-anak muda Indonesia yang menjadi tokoh lokal di luar negri. Hal ini dapat dijadikan motivasi oleh anak muda NTB untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri.

"Kita harus merubah mindset kita yang selama ini menganggap orang luar negri lebih hebat dari pada kita. Itu belum tentu. Bahkan tidak sedikit orang Indonesia menjadi panutan di luar negri. Apa lagi kita berpikir orang luar NTB lebih baik dari kita, belum tentu. Contohnya saja Duta Besar Indonesia untuk Turki adalah orang Lombok Tengah, Dr. Lalu Muhammad Iqbal," tegas Bang Zul.

Ia menjelaskan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut bahwa sebentar lagi NTB khususnya Lombok Tengah akan menjadi sorotan dunia.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mejadi sorotan dunia, kita akan mempunyai stadiun motor GP di Mandalika Lombok Tengah. Jangan sampai kita utamanya anak muda Lombok Tengah menjadi penonton di rumah sendiri. Anak muda Lombok Tengah harus ikut andil," jelas Bang Zul.

Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa anak muda NTB harus terus menuntut ilmu setinggi mungkin agar dapat menjadikan NTB lebih maju dan mewujudkan NTB Gemilang kedepannya.

TGH. Muhammad Sabri Azhari selaku Mudir Ponpes Darul Muhibbin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB yang telah berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Ia berharap agar apa yang dicita-citakan dalam pembangunan oleh Gubernur NTB dapat terwujud.

Humas NTB