BPS NTB GELAR FGD INDEKS DEMOKRASI INDONESIA TAHUN 2017 Berita PPID

BPS NTB GELAR FGD INDEKS DEMOKRASI INDONESIA TAHUN 2017

Badan Pusat Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) tahun 2017 Provinsi NTB di Hotel Lombok Raya, Senin (25/6/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah NTB Ir. Rosiady H. Sayuti, M.Sc, Ph. D,kepala BPS NTB Endang Tri wahyuningsih, kepala Diskominfotik NTB Drs. Tri Budiprayitno M,Si,ketua MUI NTB Dr. H. Syaiful Muslim, akademisi, NGO, serta media cetak. 

Focus Group Discussion ini bertujuan untuk membahas mengenai ukuran tingkat demokrasi serta mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan terhambatnya proses internalisasi nilai-nilai demokrasi khususnya di NTB. 

"Hasil FGD ini bisa menambah atau memperbaiki hasil sementara kordinat Indeks Demokrasi Indonesia khususnya kita di NTB. Jadi semoga kedepan bisa lebih baik lagi diskusinya tidak lagi membahas hal yang sama minimal ada perubahan. Itu mungkin yang dimaksud membangun indeks demokrasi sama halnya seperti IPM," ujar Sekda NTB saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara FGD yang berlangsung mulai 25-26 Juni 2018. 

Melalui Indeks Demokrasi tersebut diharapkan bisa mengidentifikasi indikator, variabel, dan aspek yang menghambat terwujudnya masyarakat yang demokratis.