PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA PERBAIKAN TATA KELOLA LAYANAN TKI DI NTB Berita PPID

PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA PERBAIKAN TATA KELOLA LAYANAN TKI DI NTB

Mataram - Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko; bersama Gubernur NTB, Wakil Pimpinan KPK, Dirjen Binapenta Kemenaker, Sestama BNP2TKI, Kakanwil Hukum dan HAM NTB, Ka BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB, Ka OJK NTB, Wakil Kapolda NTB, Wakil PT. Angkasa Pura I, Bupati Sumbawa, Bupati Lombok Barat, Bupati Lombok Tengah, Bupati Lombok Timur, Bupati Lombok Utara, Bupati Bima, menandatangani komitmen bersama perbaikan tata kelola layanan TKI wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat di Kantor Gubernur NTB.

Read more

WAGUB BUKA SEMINAR PASAR KEUANGAN RAKYAT SYARIAH Berita PPID

WAGUB BUKA SEMINAR PASAR KEUANGAN RAKYAT SYARIAH

Wakil gubernur NTB H. Muhammad Amin SH, M.Si Membuka secara resmi acara seminar pasar keuangan rakyat syariah di Lombok Epicentrum Mall Mataram, Kamis (3/11/2016).  Semakin menggeliatnya pertumbuhan ekonomi di NTB ternyata menjadi perhatian lebih dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah NTB. Hal itu ditunjukan dengan acara Pasar Keuangan Rakyat Syariah yang mengikutsertakan seluruh elemen perbankan syariah yang ada di provinsi NTB.

Read more

PENANDATANGAN MOU "INOVASI" GUBERNUR DENGAN 6 BUPATI Berita PPID

PENANDATANGAN MOU

Pemprov NTB melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Pemerintah Kabupaten se-NTB untuk implementasi program INOVASI peningkatan mutu pembelajaran anak sekolah pada jenjang pendidikan dasar. Sebagai provinsi pertama mitra INOVASI di Indonesia, implementasi program di Provinsi NTB secara resmi akan dilakukan di 6 (enam) kabupaten yaitu Lombok Utara, LombokTengah Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu dan Bima.

Read more

BKKBN ADAKAN PENANDATANGANAN MOU PENGUATAN PELAKSANAAN PROGRAM KEPENDUDUKAN KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA Berita PPID

BKKBN ADAKAN PENANDATANGANAN MOU PENGUATAN PELAKSANAAN PROGRAM KEPENDUDUKAN KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA

Mataram - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan beberapa Instansi dalam rangka penanganan persoalan Kependudukan dan Keluarga Berencana di Provinsi NTB. Instansi yang terkait dengan pelaksanaan penandatanganan ini antara lain Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi NTB, serta Balai POM Provinsi NTB bertempat di Aula BKKBN Provinsi NTB pada Rabu (12/10) pagi waktu setempat.

Read more

KOMISI INFORMASI NTB CANANGKAN DESA BENDERANG INFORMASI PUBLIK (DBIP) Berita PPID

KOMISI INFORMASI NTB CANANGKAN DESA BENDERANG INFORMASI PUBLIK (DBIP)

Mataram - Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB resmi mencanangkan program Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) pada hari Kamis (6/10) pagi waktu setempat. Dalam acara pencanangan DBIP tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, MA beserta jajarannya, Para Bupati/Wakil Bupati lingkup Provinsi NTB, Kementerian PDTT diwakili oleh Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu, Dr. Ir. Suprayoga Hadi MSP, Ketua Komisi Informasi Pusat, John Fresly serta 995 kepala desa se-Provinsi NTB. 

Read more

WAGUB HADIRI OPEN HOUSE INOVASI TEKNOLOGI PERTANIAN Berita PPID

WAGUB HADIRI OPEN HOUSE INOVASI TEKNOLOGI PERTANIAN

MATARAM - Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, SH. M.Si mengatakan sebagai daerah penyangga pangan nasional, Provinsi NTB memprioritaskan sektor pertanian sebagai sektor utama dalam pembangunan daerah. “NTB menargetkan akan menghasilkan sekitar 2,5 juta ton padi per-tahun untuk mendukung NTB sebagai daerah penyangga pangan nasional,” ujar Wakil Gubernur NTB saat membuka secara resmi acara open house Inovasi Teknologi Pertanian Provinsi NTB di lokasi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTH) NTB, Selasa (27/9/2016).

Read more

HUMAS KOTA SEMARANG ADAKAN STUDI KOMPARASI KE PPID PROVINSI NTB Berita PPID

HUMAS KOTA SEMARANG ADAKAN STUDI KOMPARASI KE PPID PROVINSI NTB

Mataram - PPID Provinsi NTB mendapat kunjungan studi komparasi dari Humas Kota Semarang pada Selasa (20/9) siang pukul 14.00 WITA. Kunjungan tersebut diprakarsai oleh Kabag Humas Kota Semarang, Achwani, S.Sos dengan maksud untuk melakukan komparasi serta memperlajari lebih lanjut bagaimana mekanisme kerja pelayanan informasi publik yang dilaksanakan di PPID Provinsi NTB.

Read more

UPACARA PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2016 PROVINSI NTB Berita PPID

UPACARA PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2016 PROVINSI NTB

Lembar - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, bekerjasama dengan Pelindo Lembar serta Satker lainnya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-45 Tahun 2016. Acara tersebut mengambil tempat di Lapangan Pelindo Pelabuhan Lembar, pada Senin (19/9) pagi waktu setempat. Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muhammad Amin, SH, M.Si, sementara itu bertindak sebagai Pemimpin Upacara yaitu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB, Drs. Lalu Bayu Windya, M.Si.

Read more

KI PROVINSI NTB ADAKAN RAKOR DAN PERSIAPAN ACARA DBIP Berita PPID

KI PROVINSI NTB ADAKAN RAKOR DAN PERSIAPAN ACARA DBIP

Mataram - Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan Rapat Koordinasi serta persiapan terhadap acara Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) di Ruang Sidang KI Provinsi NTB, Kamis (15/9) pagi waktu setempat. Dalam pelaksanaan rapat tersebut, KI Provinsi NTB menghadirkan perwakilan Sekretariat PPID Provinsi NTB serta beberapa perwakilan SKPD Provinsi, SKPD Kabupaten/Kota, serta perusahaan (Bank NTB dan Telkomsel) yang direncanakan akan turut serta dalam mendukung acara tersebut.

Read more

WAGUB NTB HADIRI RAKOR KEMAKMURAN HIJAU Berita PPID

WAGUB NTB HADIRI RAKOR KEMAKMURAN HIJAU

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, SH, M.Si, berharap segala bentuk pemahaman dan komitmen bersama antara Millenium Challenge Account Indonesia (MCA-Indonesia), dengan pemerintah daerah (provinsi dan kabupaten) dapat mendukung suksesnya pelaksanaan program kemakmuran hijau di Nusa Tenggara Barat. ”Saya juga berharap Provinsi Nusa Tenggara Barat dan MCA Indonesia dapat menjadi model pelaksanaan rakor di wilayah lainnya yang menjadi lokasi proyek kemakmuran hijau”, kata Wagub saat membuka rapat koordinasi kemakmuran hijau yang dihadiri perwakilan Bappeda seluruh kabupaten/kota se NTB.

Read more